Blogger Widgets

If you wan to another language

welcome

Don't Forget To leave A comment

Telusuri Blog saya

Memuat...

Senin, 26 November 2012

CODE LYOKO INFO

     

Code Lyoko adalah sebuah kartun animasi yang diciptakan oleh Thomas Romain dan Tania Palumbo dari Perancis. Menceritakan tentang kehidupan siswa pada sebuah sekolah asrama bernama Jeremie, Ulrich, Yumi, dan Odd yang melakukan perjalanan ke dunia maya dari Lyoko untuk melawan multi-agen program komputer XANA dengan Aelita, seorang anak yang awalnya terjebak dalam Lyoko. Code Lyoko menggunakan kedua jenisAnimasi dua dimensi dan CGI.
Serial ini mulai awal 96 episode mulai pada tanggal 3 September 2003 yang ditayangkan pada France 3, dan berakhir pada tanggal 10 November2007. Di Amerika Serikat, serial ini pertama kali disiarkan pada tanggal 19 April 2004 di Turner, dan Cartoon Network. Pada tanggal 31 Mei 2011, perusahaan produksi MoonScoop mengungkapkan di Facebook [1] bahwa acara ini kembali lagi dengan musim kelima, menjadi Code Lyoko: Evolution, yang mengudara pada akhir 2012. Musim kelima ini akan menjadi 26 episode dan mengandung campuran live-action dan CGI.

Code Lyoko telah membuat berbagai barang dagangan yang terkait, termasuk tiga permainan video, sebuah tie-in seri buku, mainan, sebuah MMORPG baru dalam pengembangan, permainan sosial di Facebook di musim semi 2012, sebuah game flash beberapa online, dan sebuah toko barang dagangan di CafePress. Acara ini mencapai keberhasilan peringkat di beberapa negara.

Asal

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Garage Kids
Code Lyoko berasal dari film pendek Les enfants font leur cinéma (Anak-anak yang membuat film mereka), yang disutradarai oleh Thomas Romaindan diproduksi oleh sekelompok mahasiswa dari sekolah seni Paris, Gobelins School of the Image. [4] Romain bekerjasama dengan Tania Palumbo,Stanislas Brunet, dan Jerome Cottray untuk membuat sebuah film yang diputar di 2000 Annecy International Animated Film Festival. [5]. Perusahaan animasi Perancis MoonScoop Group menawarkan Romain dan Palumbo kontrak yang menyebabkan pengembangan Garage Kids.[4]
Garage Kids mulai dirilis pada tahun 2001. Proyek ini diciptakan oleh Palumbo, Romain, dan Carlo de Boutiny dan dikembangkan oleh Anne de Galard. Produsernya adalah Eric Garnet, Nicolas Atlan, Benoît di Sabatino, dan Christophe di Sabatino. Proyek ini diproduksi oleh Antefilms.
Serupa dengan keberhasilan Code Lyoko, Garage Kids ini dimaksudkan untuk menjadi serangkaian 26 episode tentang kehidupan empat siswa sekolah asrama Perancis yang telah menemukan rahasia Xanadu, sebuah dunia virtual yang dibuat oleh penelitian kelompok yang dipimpin oleh Profesor. Profesor terjun ke dalam kegilaan, dan gangguan yang dihasilkan dalam Xanadu mengancam dunia nyata. Garage Kids menampilkan animasi baik dua dimensi maupun tiga dimensi. [6]
Garage Kids berkembang menjadi Code Lyoko, yang mulai disiarkan pada tahun 2003. Romain, akhirnya meninggalkan Code Lyoko untuk bekerja pada seri Jepang Oban Star Racers.. Palumbo tinggal sebagai direktur artistik acara.

!Artikel utama untuk bagian ini adalah: Daftar karakter dalam Code Lyoko

Karakter Utama

Karakter utama dari kiri ke kanan: Aelita, Ulrich, Yumi, Odd (memegang Kiwi), dan Jeremie
Serial ini terfokus pada Aelita Schaeffer (Stones), Jeremie Belpois, Odd Della Robbia, Ulrich Stern, Yumi Ishiyama, Franz Hopper dan XANA yang merupakan antagonis utama. Meskipun awalnya tidak dijelaskan asal karakter, juga bagaimana mereka bertemu, tetapi dijelaskan dalam episode bagian dua yang berfungsi sebagai prekuel musim ketiga , “XANA Awakens”. Selama episode ini, ia mengungkapkan bahwa Jeremy menemukan Aelita terjebak dalam dunia maya ketika mencari bagian dalam sebuah pabrik kosong, yang menyelamatkannya berfungsi sebagai busur cerita utama untuk musim pertama.

Karakter lainnya

Ada banyak karakter lain di Code Lyoko seperti Elizabeth “Sissi” Delmas, Mr. Delmas, Tania & Jim . Ada juga karakter yang secara khusus dikembangkan untuk satu episode dan tidak muncul lagi.

Monster

Ada banyak jenis monster di Lyoko. XANA menciptakan mereka untuk menjaga menara yang mengaktifkan kelompok aman dan pertempuran. Beberapa gangguan belaka sementara yang lain adalah ancaman utama. Orang-orang yang dapat dianggap mengganggu menebus kenyataan ini dengan melakukan perjalanan secara berkelompok. Semua dari mereka, bagaimanapun, mencoba untuk menghalangi kelompok. Monster-monster tetap sampai mereka hancur atau perjalanan kembali diaktifkan. XANA memiliki dua belas jenis monster yaitu Krabbe, Blok, Kankrelat, Megatank,Hornet, Creeper, Kolossus, Kongre, Sharks, Manta, Scyphozoa, dan Medusa. Salah satu monster XANA, yaitu Medusa akan mengambil ingatan Aelita. Setiap prajurit Lyoko memiliki senjata khusus di Lyoko untuk menghancurkan monster. Aelita yang sebagian besar bergantung pada perlindungan orang lain ketika datang untuk berurusan dengan monster dalam dua musim pertama, tetapi memperoleh senjata dalam ketiga.


TENTANG AELITA
Orang tuanya, Franz Hopper dan Anthea Hopper adalah pencipta Lyoko dan X.A.N.A. Dia berhasil menyesuaikan kehidupan barunya pada awal musim ketiga, sering membuat lelucon dan umumnya mulai kurang naif. Aelita juga mampu mengoperasikan superkomputer jika Jeremie tidak bisa. Di Bumi, nama lengkapnya adalah Aelita Stones. Dalam “Wrong Exposure” ia mengungkapkan bahwa nama akhirnya sesungguhnya Schaeffer, tetapi ayahnya telah berubah ke Hopper, nama gadis ibunya, untuk membuat sebuah awal baru. Anthea Hopper, ibu Aelita, menghilang ketika ia masih muda. Dalam “Distant Memory” disebutkan bahwa Anthea diculik oleh “Men in Black” ketika Aelita ketika masih kecil dan tidak pernah terlihat lagi. Aelita pertama kali berada di bumi ketika secara fisik berumur dua belas, dan hari ulang tahunnya tidak diketahui. Dia meminta Jeremie untuk memilih satu untuknya di musim keempat. Untuk musim pertama dan kedua, Aelita adalah sekitar 12-13 tahun dan di kelas 8, yang telah dilewati di depan, karena musim ketiga dan keempat ia masih 13 tahun dan di kelas sembilan.
Kesukaan utamanya adalah musik. Kenangan masa kecilnya menunjukkan bahwa Franz Hopper mengajarinya bermain piano pada usia dini. Pada musim keempat, dia memenangkan kontes untuk membintangi salah satu konser grup Subdigitals. Seperti Jeremie, dia juga seorangprogrammer dan murid yang sempurna.

Penampilan

Rambut Aelita berwarna merah muda yang diwarisi dari ibunya. Dia memakai tiga pakaian utama dalam cerita. Pada musim pertama Aelita memeakai rok merah marun, kemeja kuning dan jaket merah muda. Pada musim kedua dia memakai baju merah muda tua dan kemeja merah muda berkerudung lengan panjang dan sepatu bot lutut merah muda tua. Dasternya terdiri dari kaus kaki putih (kadang-kadang tanpa alas kaki) dan baju merah muda dengan huruf merah “A” di bagian depan.
Selama tiga musim pertama, penampilan Aelita ketika di Lyoko terdiri dari rok merah dengan celana panjang merah muda dan kemeja panjang, dan sepatu. Dia juga memiliki telinga seperti peri, dan anting-anting. Matanya berwarna hijau. Pada musim keempat, Aelita menerima sepasang sayap yang memungkinkan ia terbang.
Selain itu, Aelita juga kadang-kadang nekat. Di musim 2, XANA ingin sekali mencuri memori Aelita untuk keluar dari super komputer. Di musim 2 episode terakhir, XANA berhasil mencuri memori Aelita. Di saat itu, Franz Hopper menyelamatkan putrinya. Aelita kembali hidup. Sebab, Lyoko dan Aelita saling berhubungan. Jika Aelita mati, Lyoko pun begitu. Begitu juga sebaliknya. Aelita bisa menonaktifkan menaranya. Dia sering ke rumah pertapaan. Karena Aelita tahu, dulu itu rumahnya. Aelita akan berubah wujud di Lyoko saat musim 5. Ia juga punya handphone pink sebagai hadiah dari Jeremie.

Kekuatan

Aelita memiliki empat penampilan di Lyoko. Pada musim 1, dia adalah makhluk Lyoko dan tidak dapat dinonvirtualisasikan dan tidak memiliki kekuatan kecuali “kreativitas”. Pada musim 2, Aelita adalah manusia, tetapi tidak memiliki senjata apapun. Pada musim 3 dan 4, Aelita bisa mengeluarkan bola-bola merah muda dari tangannya yang disebut “Energy Fields“. Dua bidang energi juga dapat dijadikan satu untuk membentuk sebuah perisai. Selain itu, ia dapat membuat “Energy Fields” nya menjadi lebih besar, yang dapat melakukan serangan lebih dari biasanya.
Kekuatan utama Aelita di Lyoko adalah “kreativitas” nya yang memungkinkan dia untuk mengubah sedikit medan Lyoko yang diinginkan. Dia dapat menggunakan kekuatan yang sama untuk membuat tiruan dari dirinya, meskipun memiliki fungsi terbatas. Seperti disebutkan sebelumnya, Aelita juga memiliki kekuatan untuk menonaktifkan menara di Lyoko, cara utama dalam menghentikan serangan XANA di dunia nyata. Seiring waktu ia juga memiliki sepasang sayap, yang ia gunakan untuk terbang. Selama dua musim pertama, ia tidak dapat dinonvirtualisasikan seperti yang lain, tetapi membutuhkan program khusus untuk membawanya ke Bumi, tapi setelah itu ia dapat sama seperti yang lain.

TENTANG JEREMIE
Jeremy Belpois atau Jeremie Belpois adalah seorang tokoh yang diperankan di Code Lyoko. Ia bersekolah di Kadic Academy. Ia biasa disebut ‘Einstein’ oleh Odd Della Robia. Ia masih SMP, tepatnya kelas 8. Mereka menjadikan Jeremie sebagai leader atau ketua di grupnya. Jeremie adalah seorang yang sangat pintar dalam segala bidang, terkecuali pada olahraga. Karena kebiasaannya yang selalu berada di depan komputer, di kamar asramanya maupun di pabrik. Ia sangat rajin. Ia juga orang yang baik di sekolahnya. dan juga Jeremie suka membantu orang yang kesusahan atau berada dalam bahaya. Juga tahu bagaimana cara membuat robot.

TENTANG URLICH
Ulrich adalah seorang pendiam dalam kelompok, tidak mau bicara sesuatu tentang dirinya kecuali mendesak jauh. Ulrich tidak banyak mengatakan tentang kehidupan pribadinya dan mengelak ketika seseorang bertanya kepadanya tentang dirinya atau keluarganya. Orang tuanya, ayahnya khususnya, memiliki harapan yang tinggi untuk anak mereka dan terus-menerus mendorong untuk berfokus pada studinya. Dia berasal dari keluarga kaya dan merupakan anak satu-satunya. Ulrich juga berbagi kamar dengan Odd. Tidak seperti Odd, dia suka tenang dan tidak suka diperhatikan.
Untuk musim pertama dan kedua, ia berusia 13 tahun dan di kelas 8. Dia berada di kelas 9 dan berusia 14 tahun di musim ketiga dan keempat. Dia jatuh cinta dengan Yumi. Dia juga memiliki kesulitan mengekspresikan perasaannya, terutama untuk mengatakan kalau dirinya mencintai Yumi terhadap Yumi. Dia benar-benar mencintai Yumi dan mencoba untuk mengungkapkan perasaannya tetapi Sissi, yang mencintai Ulrich, selalu menghalangi jalan mereka berdua. Karena Sisssi menjadi putri kepala sekolah, ia sering dipaksa menghibur diri guna mendapatkan sesuatu dari ayahnya. Ulrich juga melihat William, yang juga jatuh cinta dengan Yumi sebagai saingannya dalam perlombaan mereka untuk mendapatkan kasih sayang dan Yumi bisa sering sangat cemburu padanya. Meskipun ia tidak tahu bahwa Yumi sebenarnya mencintai dia tapi selalu menutupi perasaannya.

Penampilan

Dalam tiga musim pertama, ia mengenakan kemeja hijau muda dengan rompi hijau tua dan celana panjang. Pada musim keempat, rompinya digantikan oleh kemeja hitam dengan jaket, sepatu putihnya diganti dengan sepatu hitam, dan celana panjangnya diganti dengan jeans biru. Pakaian malamnya kemeja putih tanpa lengan. Pakaian Lyoko Ulrich dimodelkan seperti seorang samurai.

Kekuatan

Ulrich memiliki dua pedang dalam Lyoko. Kendarannya adalah sepeda motor satu roda yang disebut Overbike, yang juga mampu terbang. Pedang Ulrich memungkinkannya untuk memotong monster dan juga membelokkan tembakan laser dari musuh. Kekuatannya yang lain adalah kemampuan berjalan super cepat (disebut supersprint), yang dapat digunakan untuk dengan mudah melintasi jarak jauh, dan bahkan melintasi permukaan air. Dia dapat membuat dua klon dari dirinya untuk membantu dalam pertempuran mengelilingi musuhnya (disebut triplicate). Dia juga dapat menyatukan klon-klonnya kembali padanya (disebut fusion).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tinggalkan komen yaa..

Informasi Menarik lainnya ^_^